S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Berita Bontang

Musim hujan menjadi sarana berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti. Demam berdarah dengue (DBD) pun kembali mengancam warga Kota Taman.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan-Keluarga Berencana (Diskes-KB) Kota Bontang, Kelurahan Tanjung Laut tercatat paling banyak diserang kasus DBD. Sementara hingga 26 April 2018, angka penderita DBD di Kota Bontang sudah ditemukan 44 kasus. Nur Ilham, Pengelola Program DBD Diskes-KB mengatakan, angka tersebut masih tergolong kategori aman. Diskes-KB memakai pola maksimal dan minimal dalam memantau perkembangan kasus DBD. Jika ditinjau dari tahun 2014 maka dikategorikan perlu penanganan serius pada bulan April bila mendekati angka 34 kasus.

Pada Kamis (8/6/2017) dilaksanakan sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kelurahan Belimbing, yang difasilitasi oleh Bapelitbang Kota Bontang.

Pada Hari Kamis (8/6/2017) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemutihan Tanah dari Badan Pertanahan dilaksanakan di Kelurahan Belimbing. Pemutihan ini berlaku untuk sertifikasi tanah pertama kali (dari segel atau ppat ke sertifikat), tidak termasuk balik nama serta bukan peningkatan status dari HGB dan SHM. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di semua Kelurahan di Kota Bontang.

Biaya yang dibebankan adalah biaya materai 6000 x 6 lembar, pemasangan patok serta PPHTB Pajak penghasilan atas perolehan atas penjualan tanah dan atau bangunan oleh OP atau badan (dengan nilai perolehan di atas 60 jt).

BELIMBING - Pada hari Selasa (07/02/2017) dilaksanakan Peluncuran Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), di auditorium eks. Kantor Walikota Bontang, Jl. Awang Long, yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan (Asisten I) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, DR. Meliana, SE, MM, didampingi oleh Walikota Bontang, serta jajaran pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang. Acara peluncuran PATEN dilanjutkan dengan kunjungan ke tiga Kecamatan yang ada di Pemerintah Kota Bontang, yakni Kecamatan Bontang Utara, Kecamatan Bontang Selatan, dan Kecamatan Bontang Barat.

BELIMBING - Tim penggerak PKK Kelurahan Belimbing ditunjuk mewakili Provinsi Kalimantan Timur mengikuti lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Nasional 2016.

Rabu (5/10/16), tim penggerak PKK wilayah kerja Lurah M. Ihsan berkesempatan mempresentasikan produk lokal buatan kelompok binaan Kelurahan Belimbing kepada tim penilai lomba UP2K tingkat nasional yang diwakili oleh bu Anak Agung Ayu Sri Andyani. Beberapa produk lokal dari Poklak Binaan PKK Kelurahan Belimbing ditampilkan, diantaranya dari Poklak Kenanga, Poklak Swakarya, Poklak D&D serta Poklak R&R.

PROKAL.CO, Oleh-oleh khas Kota Taman tidak hanya didapatkan di Bontang saja. Berkat Rodliyah, masyarakat di sekitar Kutai Timur juga bisa mendapatkannya. Bahkan, ia menargetkan Berau jadi pasar berikutnya.

Muhammad Zulfikar Akbar, Bontang

RODLIYAH sebenarnya sudah memulai bisnis oleh-oleh khas Bontang ini sejak 2005. Namun, kala itu ia belum serius dalam berbisnis. Terkadang produksi, terkadang tidak. “Kalau katanya sekarang moody, masih belum fokus buat usaha dibidang ini,” katanya.

Pages

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id