S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

51 Ketua RT di Belimbing Baru Dilantik, 21 Orang Incumbent

Created on Wednesday, 22 Jan 2014 00:00:00

BONTANG- sebanyak 51 ketua RT terpilih di kelurahan Belimbing, Bontang Barat dilantik sekaligus serah terima jabatan dari pengurus lama ke baru di Pendopo Kantor Lurah Belimbing (16/1) kemarin.
Pelantikan yang dihadiri Walikota Bontang Adi Darma, Camat Bontang Barat, dan Wakil Ketua DPRD Bontang dr Sutrisnowati ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Lurah Belimbing nomor 001 tahun 2014.

“Ya, kami melantik 51 ketua RT terpilih, baik itu ketua RT baru menjabat atau meneruskan masa jabatan sebelumnya,’ ujar Arif Supriyadi, Lurah Belimbing usai acara, Kamis (16/1) lalu.
Para ketua RT masa bakti 2014-2016 ini ada 30 wajah baru menjabat ketua RT. Sedang sisanya, 21 orang adalah ketua RT yang lembali mendapatkan kepercayaan dari warganya lagi.
Bahkan, tiga orang diantaranya dijabat oleh wanita, yakni di RT5, 35 dan RT 40.

“Pekerjaan rumah bagi kami untuk segera memberikan pembinaan kepada 30 ketua RT baru terutama masalah Prolita, agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” jelas Arif.
Dia juga menghimbau kepada seluruh ketua RT untuk segera membentuk forum RT baru periode 2014 hingga 2016. Karena, Forum Ketua RT dianggap penting guna mewadahi dan menampung aspirasi para ketua RT menyampaikan keluhan di wilayahnya.

Arif menambahkan, ketua RT yang baru terpilih diharap segera beradaptasi dengan ketua RT lainnya. Tahun ini merupakan tahun pemilihan umum (pemilu) sehingga para ketua RT diminta lebih siap memimpin warganya menuju pesta demokrasi. Pihaknya juga tidak akan membiarkan ketua RT baru beradaptasi sendiri, akan tetap dibantu bila mereka membutuhkan bantuan (*/ra)

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id