S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Antusiasme Warga Belimbing dalam Musrenbang Tingkat Kelurahan Belimbing

Created on Saturday, 18 Feb 2017 21:26:29

BELIMBING - Setelah melaksanakan tahap pra Musrenbang di Kelurahan Belimbing, dan rembug warga yang dilaksanakan oleh RT di wilayah Kelurahan Belimbing, Kelurahan Belimbing menggelar acara Musrenbang Tingkat Kelurahan Belimbing, yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Belimbing (17-02-2017). Sejumlah tamu undangan memenuhi ruang pendopo Kelurahan, baik dari perwakilan OPD, Organisasi Kemasyarakatan, maupun RT di Kelurahan Belimbing. Tingginya Prosentase kehadiran menunjukkan semangat warga Belimbing untuk membangun Kota Bontang menjadi Kota yang lebih maju, aman, dan nyaman.

Beberapa perwakilan OPD yang hadir diantaranya adalah Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Kota Bontang(diwakili oleh Bapak Agung Santoso), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (dihadiri langsung oleh Bapak Ahmad Yani), Dinas Perindagkop (Ibu Karlina), Dinas Pendidikan (Bapak Mahmud), dan OPD lain yang terkait. Organisasi kemasyarakatan yang turut hadir diantaranya LKM, Karang Taruna, PKK Kelurahan, Forkohat, serta ketua RT di wilayah Kelurahan Belimbing.

Usulan-usulan terkait perencanaan pembangunan yang telah disepakati di tingkat Kelurahan Belimbing, rencananya akan diajukan ke tingkat Kecamatan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (22-02-2017) di Kecamatan Bontang Barat. Oleh karena itu, ditunjuk 5 (lima) orang perwakilan sebagai delegasi Kelurahan Belimbing yang akan maju memperjuangkan usulan pembangunan di wilayah Kelurahan Belimbing agar masuk ke dalam daftar usulan di tingkat Kecamatan.

Sebagaimana diketahui Musrenbang yang merupakan singkatan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan adalah sarana dari Pemerintah untuk menampung aspirasi warga Kota Bontang terkait dengan pembangunan baik di bidang Infrastruktur, Ekonomi, Sosial, maupun Budaya. Musrenbang selalu diadakan setiap tahunnya sebagai dasar pelaksanaan pembangunan di tahun selanjutnya. Namun, karena kondisi keuangan Pemerintah Kota Bontang yang pada tahun ini mengalami defisit, maka pembangunan di tahun 2017 sementara ditunda hingga 2018. Musrenbang yang sekarang diadakan adalah untuk menampung usulan pembangunan di tahun 2018.

- DWI -

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id