S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Beginilah Jajaran Pejabat Struktural di Kelurahan Belimbing setelah Mutasi

Created on Tuesday, 03 Jan 2017 19:28:36

BELIMBING - Sebanyak 472 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Kota Bontang, akhirnya resmi dilantik dan dikukuhkan Wali Kota Bontang. Pelantikan itu dilakukan di Gedung Auditorium Kantor Wali Kota Bontang, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Jumat (30/12/2016).

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, mutasi dilakukan karena adanya perubahan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Perda ini mengatur Susunan perangkat daerah Bontang sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.Sebelum Perda OPD disahkan terdapat 47 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kemudian menyusut menjadi 25 SKPD. Selain itu, posisi jabatan pun berkurang dari 565 menjadi 502 jabatan.

Struktur Organisasi Kelurahan yang semula terdiri dari Lurah, Sekretaris Lurah, dan 4 Kasi, Sekarang berubah menjadi Lurah, Sekretaris Lurah, dan 3 Kasi. Kasi Tata Pemerintahan dan Kasi Trantibum digabung menjadi satu. Selain itu, Kelurahan tidak berdiri sendiri sebagai sebuah SKPD, namun bergabung dengan Kecamatan.

Jajaran pejabat struktural di Kelurahan Belimbing efektif per 1 Januari 2017, adalah sebagai berikut:

  1. Lurah               :  M. Ihsan, S.STP
  2. Sekretaris        :  Dwi Andriyani, S.ST, MM
  3. Kasi Ekobang  : Ekawati, SE
  4. Kasi PMKS      :  Iswanta
  5. Kasi Pemerintahan & Trantibum : Rony Apriansyah, S.STP

Kasi Tata Pemerintahan sebelumnya, Sofyansyah, SE, M.Si di promosi menjadi Lurah di Kelurahan Lhoktuan. Kasi Trantibum, Nursan, SE, dimutasi ke Kasi Pemerintahan & Trantibum Kelurahan Api-Api. Sedangkan Rony Apriansyah, S.STP,yang saat ini menjabat sebagai Kasi Pemerintahan & Trantibum Kelurahan Belimbing, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Lurah Kanaan.

- DWI -

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id