S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Belimbing Berantas DBD!!

Created on Wednesday, 31 Aug 2016 22:39:35

BELIMBING - Banyak korban meregang nyawa akibat demam berdarah dengue (DBD) di Kota Bontang. Jumlah kasus meningkat. Sejumlah pasien DBD saat ini juga mulai banyak ditangani di rumah sakit. Pemkot menyatakan perang terhadap nyamuk aedes aegypti sebagai pembawa virus dengue.

Kelurahan Belimbing ternyata menempati urutan kelima dengan jumlah korban DBD terbanyak di Kota Bontang, dengan cakupan wilayah korban terbanyak adalah di sekitar KM3 dan KM6. Bersyukur, hingga saat ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah penderita DBD, Kelurahan Belimbing gencar melakukan fogging dan sosialisasi pemberantasan nyamuk aedes aegypti.

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai lini, mulai dari Perusahaan PT Pupuk Kaltim yang membantu memfasilitasi fogging, sosialisasi dari pihak Puskesmas Bontang Barat, hingga Camat dan Lurah Belimbing langsung mendampingi kegiatan fogging, supaya tepat sasaran. Kerja baktipun dilakukan secara rutin tiap minggunya dengan melibatkan masyarakat sekitar, staf kelurahan Belimbing, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Bamatwil serta Lembaga Masyarakat di Kelurahan Belimbing (Pokja Sehat, Karang Taruna, PKK). Titik sasaran utamanya adalah wilayah KM3 (RT 40, 41, 42, 50, dan 51) dan KM 6 (RT 43 sampai dengan RT 49).

Lurah Belimbing, M. Ihsan, S.STP kembali mengingatkan warga bahwa selain fogging, perilaku masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menerapkan 3M Plus menjadi kunci utama. Harapannya jumlah korban DBD semakin menurun dan warga Kelurahan Belimbing terbebas dari horor DBD yang kian mewabah.

- DWI -

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id