S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Belimbing Care to Share 2018

Created on Sunday, 15 Jul 2018 18:58:31

Belimbing - Sebagai bukti nyata untuk membantu masyarakat Belimbing serta sebagai wujud bakti sosial kepada orang-orang yang membutuhkan, 12 mahasiswa KKN Angkatan 44 Universitas Mulawarman Kelurahan Belimbing dibantu oleh pihak Kelurahan serta ibu-ibu PKK Posyandu dan Posbindu mengadakan rangkaian acara sosial yang bertajuk “Belimbing Care to Share” dengan turut mengundang seluruh masyarakat Kelurahan Belimbing dan seluruh mahasiswa KKN Angkatan 44 Universitas Mulawarman se-kota Bontang.

Acara yang diadakan pada hari Sabtu (14/07/2018) pukul 07.00 WITA bertempat di kantor Kelurahan Belimbing ini memiliki beberapa ragam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, yaitu senam lansia, donor darah yang bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang, cek kesehatan gratis oleh ibu-ibu PKK Posyandu dan Posbindu yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Islam Yabis Bontang serta bakti sosial berupa pengumpulan bantuan sumbangan pakaian bekas layak pakai, sembako dan dana yang dikumpulkan oleh mahasiswa KKN Kelurahan Belimbing di beberapa RT Kelurahan Belimbing dan akan disalurkan pada tanggal 21 Juli mendatang kepada orang-orang atau masyarakat yang membutuhkan. Masyarakat Belimbing serta mahasiswa KKN se-kota Bontang sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, khususnya kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis.

Dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG selaku wali kota Bontang, Sutrisno, SE, M.Si selaku camat Bontang Barat serta dr. H. A. Sofyan Hasdam Sp.S selaku mantan wali kota Bontang turut hadir memberi sambutan dan membuka acara ini secara resmi. Terdapat pula hiburan berupa penampilan live music yang dibawakan oleh pemuda Karang Taruna Kelurahan Belimbing bernama Senja Pagi Band. Tak lupa mahasiswa KKN Kelurahan Belimbing membuat photobooth untuk meramaikan dekorasi acara, photobooth tersebut cukup ramai diminati untuk berfoto oleh orang-orang yang hadir dalam acara ini.

“Kami selaku mahasiswa KKN Kelurahan Belimbing sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu melancarkan acara Belimbing Care to Share ini khususnya pihak Kelurahan Belimbing, Ibu-ibu PKK, pihak PMI kota Bontang serta pihak RS Islam Yabis Bontang. Tak lupa kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Bunda Neni, Pak Sutrisno dan Pak Sofyan yang telah menyempatkan diri untuk hadir membuka secara resmi acara ini dan memeriahkannya. Kami sangat berharap acara yang telah kami selenggarakan dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kelurahan Belimbing serta orang-orang yang membutuhkan” tutur M. Faridzul Rifki selaku Ketua Panita acara Belimbing Care to Share.

 

- Olivia Angelica -

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id