S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Bontang Akan Jadi Kota Digital

Created on Monday, 25 Apr 2016 00:00:00

BONTANG - Kota Bontang akan menjadi Kota Digital. Hal itu sebagai upaya mendukung program wali kota dan wakil wali kota, Neni Moerniaeni-Basri Rase dalam salah satu visinya, menjadikan Bontang sebagai Smart City.

PT Telkom Tbk Cabang Bontang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Bontang berencana menjadikan semua pelayanan di Kota Taman menggunakan sistem digitalisasi

Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Bontang, Tri Heru Utomo mengatakan, pihaknya memang mempunyai skenario besar. Pasalnya, bukan hanya dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang saja pihaknya bekerja sama, tetapi dengan pelayanan masyarakat lainnya.

“Tetapi soal digitalisasi ini, kami bekerja sama dengan Dishubkominfo Bontang untuk menyediakan jaringan wifi di seluruh wilayah Bontang,” jelas Heru saat ditemui di SMKN 1 Bontang belum lama ini.

Kata dia, bersama Dishubkominfo Bontang, pihaknya akan menyediakan internet gratis di wilayah Bontang. Tetapi, target 100 persen baru bisa terlaksana sekitar tahun 2017 nanti. Saat ini, jaringan internet gratis atau wifi masih diinisiasi oleh Telkom.

Telkom, kata dia, saat ini menyediakan wifi gratis di beberapa tempat. “Kalau kerja sama dengan Dishubkominfo nanti, masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerah) akan masuk ke layanan internet itu, jadi bisa diakses melalui satu website,”ujarnya.

Sebenarnya, program-program Dishubkominfo, Disdik, dan Dinas Kesehatan (Diskes) sudah mulai berjalan secara online. Bahkan untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bontang, layanannya sudah online secara nasional.

Nantinya, kata dia, akan ada pusat data center di Dishubkominfo soal database masing-masing SKPD. Namun saat ini masih belum berjalan karena belum semua menyerahkan data-datanya ke Dishubkominfo Bontang.

“Semoga saja era digitalisasi di Bontang segera terwujud untuk mendukung Smart City,” tutupnya.

Digitalisasi juga berlaku bagi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. 21 April lalu, bertepatan dengan Hari Kartini, Telkom-Disdik melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU). Dalam MoU tersebut, dipastikan bahwa Telkom siap mendukung program PPDB online.

Saat itu, acara dihadiri jajaran Disdik Bontang, mulai dari Kabid Dikmen Suparji, Kabid Dikdas Sunarya, dan seluruh kepala sekolah negeri jenjang SMP, SMA, dan SMK se-Bontang. Program yang disepakati adalah Telkom Siap PPDB Online.

“Semoga dengan bergabungnya Bontang dalam menggunakan Telkom Siap PPDB Online, dapat memberi efek positif terhadap kemajuan kualitas dan pemerataan pendidikan,” kata kepala Disdik Bontang, Dasuki. (mga)

Sumber : bontang.prokal.co

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id