S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Calon Pengantin Harus Tanam Pohon

Created on Friday, 03 Jun 2016 11:18:17

BELIMBING - Seperti telah diberitakan di beberapa media sebelumya terkait kewajiban bagi calon pengantin untuk menanam pohon, telah dikeluarkan Instruksi Walikota Bontang Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Penanaman Pohon Bagi Calon Pengantin. Disebutkan dalam surat tersebut bahwa calon pengantin harus menanam pohon minimal 3 (tiga) buah pohon.

Hal ini merupakan salah satu inovasi terbaru dari Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, sebagai salah satu komitmen Pemerintah Kota Bontang sebagai Kota Hijau (Green City). Penanaman Pohon merupakan salah satu tindakan nyata untuk mengurangi emisi gas rumah kaca akibat pemanasan global serta menumbuhkan budaya penanaman pohon juga untuk mewujudkan keindahan dan kelestarian lingkungan.

Pelaksanaan penanaman pohon merupakan salah satu syarat yang harus dilengkapi sebelum Lurah menerbitkan surat keterangan menikah (form N1-N4). sedangkan dalam penanamannya akan didampingi oleh petugas dari Badan Lingkungan Hidup di tempat yang telah ditentukan.

"Kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Badan Lingkungan Hidup terkait tempat yang dijadikan sebagai simbol kasih sayang tersebut," ujar Lurah Belimbing, Ihsan. Disebut sebagai simbol kasih sayang karena calon pengantin kedepannya tetap memiliki kewajiban untuk merawat dan memelihara pohon tesebut. Perawatan ini akan didampingi oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan. "Dan jangan khawatir, bagi warga yang tidak mampu, Badan Lingkungan Hidup akan menyediakan pohon yang akan ditanam oleh calon pasangan pengantin," tambah beliau.

Program ini sejalan dengan program green office yang telah dilakukan oleh Kelurahan Belimbing, melalui Taman Hatinya PKK Kelurahan Belimbing, serta kebun hidroponik dan aquaponik di Kelurahan Belimbing. "Tentu kami menyambut baik program ini, karena sesuai dengan program Kelurahan", ujar Ihsan.

DWI - Belimbing

 

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id