S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Hari Ini 25 Anggota DPRD Kota Bontang Resmi Dilantik

Created on Thursday, 15 Aug 2019 23:00:00

Bontang. 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang periode 2019-2024 resmi dilantik hari ini, Kamis (15/8/2019), pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bontang Dalam Rangka Pengucapan Sumpah Atau Janji Anggota DPRD Kota Bontang Masa Jabatan 2019-2024.

Rapat Paripurna Istimewa dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Bontang periode 2014-2019, Nursalam. Dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Bontang Praditia Danindra.

Ketetapan menduduki kursi legislatif selama 5 tahun ke depan ditandai dengan penandatangan surat pengangkatan dan penyematan lencana secara simbolis oleh Perwakilan Anggota DPRD Kota Bontang, serta pembacaan pakta integritas. Selanjutnya Anggota DPRD yang baru, resmi menduduki kursi kehormatan.

Dalam kesempatan yang sama, turut dilakukan penunjukan unsur pimpinan sementara yang didaulatkan kepada Nursalam dari Partai Golkar sebagai Ketua dan Junaidi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Wakil Ketua.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bontang sementara Nursalam menyampaikan, kehadiran para wakil rakyat yang baru diharapkan mampu mengembang amanah masyarakat serta melahirkan hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh pihak.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dalam sambutannya yang dibacakan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, kedudukan DPRD yang sejajar dengan pemerintah daerah, diharapkan mampu menjadi mitra yang baik demi terwujudnya pembangunan di daerah. Selain itu, para wakil rakyat juga diminta untuk memahami tiga fungsi penting terkait keberadaan DPRD mulai dari fungsi legislasi, fungsi anggaran, hingga fungsi pengawasan.

“Gubernur berharap agar ke depan, hubungan antara pemerintah dan DPRD dapat terjalin dengan baik serta mampu memprioritaskan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Pelantikan anggota DPRD Bontang masa jabatan 2019-2024 tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kementerian Agama Kota Bontang, dan ucapan selamat dari seluruh undangan.

Laporan: Tim Liputan PKTV

 

Sumber

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id