S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Kelurahan Belimbing Buka Pelayanan Malam

Created on Saturday, 16 Jan 2016 23:00:00

Sementara ini, Khusus Hari Senin dan Kamis
BONTANG – Warga Kelurahan Belimbing Kecamatan Bontang Barat kini dapat bersenang hati. Pasalnya, kepengurusan administrasi di Kantor Kelurahan Belimbing dapat dilakukan malam hari, setiap Senin dan Kamis mulai pukul 19.30 Wita hingga pukul 21.30 Wita.

Lurah Belimbing, Muhammad Ihsan mengatakan, jika pelayanan malam hari tersebut baru dilaksanakan sejak, Senin (4/1) lalu. Adapun, pihaknya sudah merencanakan memberikan pelayanan malam hari sejak jauh-jauh hari.

“Launching (diluncurkan) pas tahun baru ini. Padahal rencana sudah beberapa bulan lalu,” terangnya, Kamis (14/1) kemarin.

Pelayanan di malam hari tersebut, dilaksanakan dari pukul 19.30 Wita hingga pukul 21.30 Wita, dan masih diberlakukan setiap Senin dan Kamis. Kedua hari itu dipilih, karena merupakan hari sibuk. Selain itu sebagai pemberian jeda. Serta Senin dan Kamis diklaim sebagai hari yang mudah diingat masyarakat.

“Rencananya kedepan setiap hari. Ini berlaku untuk semua jenis pelayanan, khususnya administrasi dan kependudukan yang melibatkan pihak Kelurahan Belimbing,” urainya.

Pelayanan malam hari diberlakukan, mengingat wilayah Kelurahan Belimbing didominasi masyarakat pekerja di perusahaan. Atau, lanjut Ihsan, bisa pula berlaku untuk keseluruhan masyarakat yang tidak bisa menyempatkan dirinya melakukan pengurusan administrasi di siang hari.

“Sehingga semua masyarakat yang punya kesibukan di siang hari bias terlayani di malam hari. Kalau prospek ke depan, masyarakat ingin lebih, kami akan setiap hari,” tutupnya. (*/pre)

 

Sumber : bontang.procal.co

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id