S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Kelurahan Belimbing Gelar Aksi Sosial Donor Darah, Sekaligus Resmikan Gedung Baru Oleh Walikota

Created on Sunday, 04 Aug 2019 09:45:13

Bontang-Paragrafnews.com: Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, bersama mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL) se-Kota Bontang menggelar aksi sosial donor darah, Minggu (4/8) tadi di aula Kelurahan Belimbing.

Dijelaskannya Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Endah Winangsih. Donor darah ini merupakan salah satu agenda dalam rangkaian menyambut HUT RI Ke-74 dan juga sebagai bentuk wujud kepedulian sosial serta cek kesehatan rutin di Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Ujar Ibu Jojok, sapaan akrab ketua panitia ini.

Lurah Belimbing, Ade Darmawan, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada para mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL) se-Kota Bontang, dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 45 di Kelurahan Belimbing serta warga yang turut serta dalam aksi sosial donor darah ini.

Ade pun, sangat berterimakasih atas kehadiran Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, disela-sela kesibukannya bisa menghadiri kegiatan sosial donor darah dan sekaligus meresmikan gedung kesertariatan PKK dan kantin, Kelurahan Belimbing.

“Dengan adanya sarana gedung baru kesertariatan PKK ini, Kelurahan Belimbing akan lebih memaksimalkan kinerja pelayanan untuk masyarakat,” Kata Lurah Belimbing, Ade Darmawan.

Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, sangat mengapresiasi Kelurahan Belimbing menggelar aksi sosial donor darah bersama mahasiswa UNMUL serta warga yang terlibat dalam aksi sosial yang sangat mulia ini, terlebih Kelurahan Belimbing yang turut serta membina para mahasiswa yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) dimana para mahasiswa bisa langsung berinteraksi sosial dengan masyarakat.
Kegiatan ini, tutur Neni, merupakan kecintaan terhadap Alloh, SWT. Demi membantu dan menyelamatkan orang yang sangat membutuhkannya.

“Sebab setiap tetes darah manusia bisa menyelamatkan nyawa seseorang,” Ujar Neni.

Sekaligus meresmikan gedung kesekertariatan PKK dan kantin di Kelurahan Belimbing, Walikota Bontang, Neni, menyampaikan. Dengan adanya sarana baru berupa gedung kesekertariatan PKK dan kantin di Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat. Bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) berjalan baik dan bermamfaat untuk infrastuktur guna menunjang kinerja Kelurahan Belimbing, untuk pelayanan masyarakat, Pungkasnya.

Dari pantauan paragrafnews.com. Unit Transpusi Darah (UTD) cabang PMI (Palang Merah Indonesia) Bontang sebagai pelaksana aksi sosial donor darah ini, berhasil mengumpulkan 16 kantong darah.

Sumber 

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id