S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Kelurahan Belimbing Sukses Gelar HUT RI Ke-74

Created on Monday, 19 Aug 2019 14:32:45

Bontang-Paragrafnews.com: Penutupan rangkaian lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang diselenggarakan Kelurahan Belimbing dan Mahasiswa KKN Universitas Mulawarman (UNMUL) bertempat di Aula Kelurahan Belimbing-Kecamatan Bontang Barat, Jl. Abdul Rauf No.3 BTN-PKT, Minggu (18/8) malam tadi.

Penutupan acara tersebut dihadiri Walikota Bontang, dr. H. Neni Moerniaeni, SP.OG, Lurah Belimbing, Ade Darmawan, S.Kom, Mahasiswa KKN, Babinsa, Babimkamtibmas dan perwakilan dari stek holder, serta warga masyarakat Kelurahan Belimbing.

Final lomba karaoke menjadi pembuka, alunan musik dibarengi tepak gendang Abah Dani dari Paguyuban Wargi Sunda Bontang (PWSB) serta final Cerdas-Cermat RT memeriahkan di acara penutupan HUT RI ke-74 di Kelurahan Belimbing ini.

Ratusan warga Kelurahan Belimbing yang memenuhi gedung aula dan tenda outdoor yang disiapkan panitia sangat antusias mengikuti rangkain acara tersebut, sorak dukungan dari para pendukung peserta pun, menjadi penyempurna meriahnya acara tersebut.

Endah Winangsih, panitia HUT RI ke-74 Kelurahan Belimbing dalam sambutannya mengungkapkan. Tujuan kegiatan ini adalah menjadi wadah bagi warga Kelurahan Belimbing meramaikan kemerdekaan Republik Indonesia, Ujarnya.
“Memupuk rasa kebersamaan warga Kelurahan Belimbing dan melatih jiwa kompetitip yang sehat dan positip,” Ungkap Ibu Jojok, sapaan akrab ketua panitia HUT RI ke-74 Kelurahan Belimbing ini.

Sementara itu, Lurah Belimbing, Ade Darmawan, S. Kom, menuturkan dalam sambutannya. Bahwa malam ini merupakan penutup malam puncak rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kelurahan Belimbing, tuturnya.

Dijelaskannya oleh Ade, bahwa kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis pada tanggal 4 Agustus 2019, Baksos pada tanggal 12 Agustus 2019 menjadi rangkaian pembuka di acara HUT RI ke-74 ini.
Tidak hanya itu, sambung Ade, berbagai perlombaan atau pertandingan seperti, Gaple, Karaoke, Cerdas-Cermat RT dan perlombaan lainnya bagi anak-anak pun, turut memeriahkan acara HUT RI yang ke-74.

Dikatakan Ade, bahwa Ia sangat mengapresaisi kepada warga Kelurahan Belimbing, terlebih lomba “Cerdas-Cermas RT’’ sebab baru ada di Kelurahan Belimbing ajang itu di adakan.

Tidak lupa Lurah Belimbing ini pun, mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang sudah turut serta membantu sehingga terlaksananya rangkaian acara HUT RI ke-74 di Kelurahan Belimbing ini berjalan sukses, Tutup Ade Darmawan.

Walikota Bontang, dr. H. Neni Moerniaeni, Sp. OG, yang turut menghadiri acara tersebut, mengapresiasi rangkaian yang digelar Kelurahan Belimbing dalam memeriahkan HUT RI ke-74. Ia pun, mengatakan bahwa kemerdekaan ialah hak semua bangsa Indonesia yang tertuang dalam UUD 1945.

Tentunya, sambung Neni, semangat inilah yang mendasari  ketika memperingati hari kemerdekan Repubkik Indonesia, mudah-mudahan kita bisa melanjutkan semangat para pahlawan kita yang sudah lebih dulu gugur dalam perjuangan untuk kemerdekaan ini, Pungkasnya.

 

Sumber

 

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id