S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Kreasi Tumpeng 2016 Berlangsung Meriah

Created on Monday, 30 May 2016 20:00:41

BONTANG - Indonesian Chef Association Badan Pengurus Daerah Kalimantan Timur (ICA BPD Kaltim) bekerja sama dengan ICA Bontang menggelar lomba bertajuk “Kreasi Tumpeng 2016” di Planet Football Café & Resto, Jalan MH. Thamrin, Minggu (29/5) kemarin. Kegiatan ini dikuti oleh enam tim yang berasal dari berbagai elemen masyarakat Bontang.

Ari Saputra, ketua panitia mengatakan, lomba ini digelar dengan tujuan untuk memajukan kuliner nusantara, khususnya yang ada di Bontang. Sebelumnya, untuk penjaringan peserta, sudah dilakukan oleh ICA Bontang melalui promosi di beberapa media selama kurang lebih satu hari. Untuk dewan juri sendiri, dalam event ini ada tiga yang terdiri dari Chef Joko dari ICA Kaltim, Naely dari Komunitas Langsung Enak, dan Acis Maidy Muspa dari perwakilan Planet Football Café & Resto.

“Tumpeng merupakan salah satu kuliner yang sangat unik dan banyak digemari saat acara-acara. Selain itu tumpeng juga bisa dikreasikan dengan berbagai macam bentuk. Untuk itu kami berharap, lewat lomba kali ini dapat menggali potensi serta mendorong kreativitas rumah tangga dalam mengkreasikan menu-menu nusantara,” ujarnya.

Kemeriahan lomba pun makin terasa dengan penampilan Silvie Sasita, artis dangdut asal Surabaya Jawa Timur (Jatim). Selain itu, ada juga sesi untuk demo memasak oleh Chef Bowo selaku anggota ICA Kaltim yang keseharianya bekerja di Hotel Royal Victoria Sangatta dengan nama menu Fresh Snapper Lemon Sauce Cajun Style.  

Dan yang tak kalah penting, terpilihnya tiga juara untuk kreasi tumpeng ini. Hadiah pemenang berupa uang pembinaan, piala, dan bingkisan dari sponsor diberikan. (Selengkapnya, silakan lihat infografis)

“Jadi tim yang tidak masuk tiga besar, tumpengnya berhak dilelang. Untuk lelang sendiri kami buka harga awal mulai dari Rp 100 ribu dan penawaran harus kelipatan Rp 10 ribu. Alhamdulillah semua sudah ludes karena laku dijual.” Tuturnya.

Acara ini terselenggara berkat  dukung oleh beberapa sponsor seperti Bontang Post, Pupuk Kaltim, Planet Football Café & Resto, Telkomsel, Hotel Bitang Sintuk, Morichcake, Rinda Cake, Shafa Cake, Stroberi Cake Shop, BSD TV, Catering Sedap Harum, Mawar Merah Catering, Adjie Radja, serta Nayra toko alat dan bahan kue. (*/bbg)

DAFTAR PEMENANG LOMBA KREASI TUMPENG 2016

No       Tim/Kelompok                       Juara               Poin                

1          Peserta Nomor urut 2               I                    758                

2          Peserta Nomor urut 5               II                   277                

3          Peserta Nomor urut 4              III                   733        

 

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id