S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Langganan Banjir, 40 KK Bakal Direlokasi

Created on Saturday, 20 Jul 2019 20:45:13

PROKAL.CO, BONTANG – Sekira sebanyak 40 kepala keluarga di Kelurahan Telihan, Kecamatan Bontang Barat, akan direlokasi Pemkot Bontang. Hal ini lantaran rumah warga tersebut sering terkena banjir.

Lurah Gunung Telihan, Hamdani menerangkan warga yang direlokasi berada di RT 25 dan 29. Di lokasi itu, walaupun curah hujan rendah, air tetap akan merendam rumah warga. Apalagi saat sungai meluap.

Pasalnya, daerah tersebut merupakan cekungan. Sehingga sulit terhindar dari banjir. “Sudah kami usulkan ke Pemkot,” ungkap pria bergelar sarjana perikanan, ini sembari kedua tangannya membentuk cekungan.

Meski belum bertemu langsung dengan warga, kata pria yang pernah bertugas di Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian itu, warga telah setuju untuk direlokasi ke tempat lebih aman. Informasi itu didapatkan dari ketua RT setempat yang telah berbicara langsung dengan warganya. “Pak RT yang bilang warga mau dipindahkan,” ucapnya.

Menurut rencana, Pemkot Bontang bakal memindahkan warga ke rumah susun milik (rusunami), yang rencananya dibangun menggunakan APBD. “Bukan rusunawa (rumah susun sewa), tapi rusunami,” ujar pria yang juga pernah bertugas di Kelurahan Satimpo ini.

Namun dia belum bisa memastikan kapan warga akan direlokasi. Serta lokasi dibangunnya rusunami tersebut. Pasalnya masih menunggu kucuran dana APBD. “Saya berharap nanti sistemnya bukan ganti rugi, tapi ganti untung,”

Di lokasi rumah warga nantinya dibangun polder. Harapannya, bisa meminimalisasi dampak banjir. (ak)

Sumber

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id