S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Meningkatkan Sinergi Lewat Rapat Koordinasi Kelurahan, BPP BTN dan Forum RT Kelurahan Belimbing

Created on Wednesday, 18 Jan 2017 14:36:52

Hari Rabu (18/01/17) diadakan rapat Koordinasi antara Kelurahan Belimbing dengan Badan Pengelola Perumahan (BPP) BTN yang sekarang berubah nama menjadi Pengelola Lingkungan Perumahan (PLP), yang diwakili oleh Bapak Abu Hasyim sebagai Ketua, dan Bapak Giyan sebagai koordinator Keamanan, serta Forum RT yang diwakili oleh Bapak Fajar dan Bapak Mulyono sebagai Ketua dan Bendahara Forum RT Periode 2017 s.d. 2019 terpilih.

Beberapa hal yang dibahas diantaranya berkaitan dengan Fasilitas Umum (Fasum) di wilayah BTN PKT, masalah keamanan dan kebersihan di lingkungan BTN PKT, iuran kematian warga, serta beberapa masalah perumahan lainnya.

Forum RT sebagai wadah ketua RT diharapkan bisa mendukung agar fasilitas umum yang ada di Lingkungan BTN PKT bisa segera diperjelas status kepemilikannya. Status lahan yang masih milik swasta (YKHT) menjadi kendala pembangunan oleh pemerintah. Karena salah satu syarat pembangunan infrastruktur bagi fasilitas umum adalah lahan tersebut milik pemerintah atau masyarakat, bukan milik swasta.

Mengenai masalah keamanan lingkungan, diharapkan kesadaran dari warga untuk saling mengawasi. Pengurus keamanan RT sebaiknya selalu berkoordinasi dengan Trantibum Kelurahan (pak Rony Apriansyah), serta security BPP BTN (Pak Giyan dan Komandan Security BPP BTN), jika ada kejadian di wilayahnya, termasuk jika ada pengemis, pemulung, dan sebagainya. Jika ada warga pendatang atau tamu yang menginap atau lebih dari 24 jam, harus melapor kepada ketua RT, termasuk bagi pemilik rumah sewaan atau peginapan. Kedepan akan diadakan patroli gabungan antara Trantibum Kelurahan dengan BPP BTN, terhadap rumah sewa dan penginapan di wilayah BTN PKT.

Dalam hal adanya kematian warga, RT sebaiknya berkoordinasi dengan pengurus masjid dalam hal pengurusan jenasah dan lainnya. RT juga diharapkan bisa berkoordinasi dengan warga atau RT lainnya perihal iuran kematian. Dengan demikian, diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang sedang berduka.

Pengurus PLP dan forum RT kembali mengingatkan, agar warga dapat meningkatkan kesadaran sosial, dan kepedulian kepada lingkungan sekitar. Harus saling menjaga dan mengingatkan, demi tercapainya lingkungan yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

-DWI-

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id