S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Miris, botol miras oplosan ditemukan ketika Kelurahan Belimbing sedang melakukan kegiatan Jumat Bersih

Created on Monday, 05 Sep 2016 11:14:49

BELIMBING – Masih hangat berita tentang dua remaja dibawah umur karena kedapatan mengkonsumsi miras pada Kamis (1/9/16) dini hari lalu. Pada hari selanjutnya, Jumat (2/9/16) ketika Kelurahan Belimbing melakukan kegiatan Jumat Bersih di RT 41 KM.3, bersama dengan Karang Taruna, LPM dan warga sekitar, ditemukan sejumlah sampah botol-botol bekas yang dicurigai sebagai bahan miras oplosan.

Kegiatan Kerja Bakti bermula dengan menebang pohon-pohon yang rindang, membersihkan selokan yang tersumbat dan membuang sampah disekitar selokan. Ketika membersihkan sampah dedaunan, sekilas tidak ada yang aneh dengan sebuah tempat sampah tertutup yang ada di halaman warga. Rumahnya tertutup dan seperti tidak berpenghuni, namun terletak ditengah-tengah perkampungan warga. Hasil mengejutkan ketika tempat smpah dibuka, terdapat puluhan botol-botol kosong obat batuk dan alkohol, yang tidak selayaknya berada dalam tempat sampah warga. Selanjutnya botol-botol tersebut langsung dibakar di tempat.

Masih banyaknya remaja yang mengkonsumsi miras oplosan jenis ini, menunjukkan bahwa bahan-bahan tersebut dapat dengan mudah didapatkan, walaupun dalam jumlah yang tidak sedikit. Miras oplosan dengan bahan berbahaya seperti etanol, metanol dan alkohol, jika dikonsumsi lambung bisa pecah dan menyebabkan kematian. Kalau tidak meninggal, bisa juga menyebabkan kebutaan.

Oleh karena itu perlu kita tingkatkan kembali kewaspadaan terhadap miras dan narkoba. Harus dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing. Selanjutnya RT dan warga harus bersama-sama melakukan pengawasan terhadap lingkungan sekitar, dan melakukan tindakan dengan segera melaporkan kepada ketua RT atau Trantibum Kelurahan jika ada remaja atau warga yang kedapatan sedang berpesta miras.

- DWI -

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id