S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Penerapan Pelayanan Berbasis TI Di Kelurahan Belimbing, Dinilai Efektif dan Efisien

Created on Wednesday, 25 May 2016 00:00:00

EKSPOSKALTIM, Bontang- Kepala Kelurahan Belimbing, Muhammad Ihsan mengemukakan bahwa dikelurahannya diterapkan pelayanan berbasis Teknologi Internet (TI) sebagai wujud percepatan Smart City yang dilakukan pemerintah  Kota Bontang guna meningkatkan kualitas pelayanan.

Ihsan menjelaskan, e-Kelurahan adalah pelayanan berbasis elektronik, melalui aplikasi berbasis halaman informasi melalui internet (Website. Red) yang terdiri dari sistem informasi elektronik, e-Rukun Tetangga (RT)  dan Sistem Informasi Pelayanan Utama Terpadu (SIPUT).

“E-Kelurahan ini, sudah berbasis elektronik, Ketua RT dan masyarakat akan lebih mudah, cepat dan efisien terhadap permohonan dalam mengurus administrasinya,” ujar Ihsan, saat ditemui di kantornya di Jalan M Efendi Perumahan BTN PKT, Kecamatan Bontang Barat, Senin (23/5/2016).

Menurutnya, keberadaan sistem ini memiliki banyak dampak, selain mencerdaskan masyarakat karena dituntut untuk mengerti cara pengoprasian melalui internet, juga akan menghemat kertas yang biasanya dihabiskan banyak untuk mengurus berkas.

“Yang jelas lebih efisien, karena tidak hanya mencerdaskan masyarakat, juga akan menyangkut dengan masalah lingkungan, dengan penggunaan kertas saat ini, semakin banyak juga pohon yang akan di tebang,” jelasnya.

Dia berharap, sistem ini akan terus dapat dikembangkan, dan akan lebih efisien lagi untuk seluruh Ketua RT di Kelurahan Belimbing dilengkapi dengan fasilitas yang memadai menunjang perkembangan pelayanan elektronik ini.

“Saya berharap, lebih dapat di kembangkan lagi, saya perlu apresiasi terhadap ketua RT yang ada di Kelurahan Belimbing ini, karena hampir seluruh RT disini memliki kesiapan untuk menerapkan sistem tersebut,” tutupnya.   

Reporter : Slamet Riyadi    Editor : Maulana

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id