S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Penghitungan Suara di TPS-06 Belimbing

Created on Wednesday, 09 Dec 2015 00:00:00

BONTANG, (9/12). Usai sudah hiruk pikuk masa kampanye dan minggu tenang Pilkada Kota Bontang tahun 2015. Gelaran pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bontang mulai dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 09 Desember,  bersamaan dengan pilkada serentak yang dilaksanakan di beberapa daerah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hari ini (9/12) adalah pembuktian dari hasil kampanye dari 2 (dua) pasangan calon yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu, siapa diantara keduanya yang akan dipercaya oleh rakyat.

Seperti halnya di TPS-TPS lain di Kota Bontang, di TPS 06 yang terdiri dari Sudaryono sebagai Ketua KPPS, dengan anggota Adji Setya AW, Suwito, Retno Suhadi, Mujiono, Satiadji dan Teguh Krisno Widodo rangkaian proses pemungutan suara tepat dibuka pukul 07 pagi oleh Ketua KPPS yang diawali dengan pembacaan sumpah/janji anggota KPPS dan Linmas, kemudian dilanjutkan dengan menghitung jumlah surat suara dan perlengkapan lainnya.

Selain dijaga oleh Linmas, proses pemungutan suara dihadiri oleh 2 (dua) orang saksi dari masing-masing paslon dan seorang pengawas. Setelah proses pemungutan suara ditutup pada pukul 13.00 wita, tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan penghitungan suara yang di mulai pukul 13.30 wita berjalan aman, lancar dan damai dengan hasil, 138 suara untuk pasangan calon no. 1 dan 63 suara untuk pasangan calon no. 2, sedang suara yang tidak sah berjumlah 7.

Partisipasi warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS 06 sekira 51 %. Tingkat partisipasi ini tidak memenuhi target yang diharapkan yaitu antara 80-90 % kemungkinan hal ini disebabkan antara lain banyaknya warga RT-08 dan RT-12 berada di luar kota ketika pilkada berlangsung.

Rekapitulasi penghitungan suara selesai sekira pukul 16.30 wita dan kotak suara langsung diantar ke PPS Kelurahan Belimbing yang diterima oleh Ketua PPS Belimbing, Wagiyo.

Pilkada Bontang yang diikuti 2 (dua) pasangan calon, yaitu pasangan calon nomor urut 1, Adi Darma – Isro Umarghani dan pasangan calon nomor urut 2, Neni Moerniaeni – Basri Rase (Nebas) untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota periode 2016 – 2021. Paslon no 1 yang mengusung visi “Terwujudnya masyarakat Kota Bontang yang Berbudi Luhur, Mandiri Maju, Adil dan Sejahtera menuju Kota Taman” menjanjikan beberapa program pro rakyat yang antara lain melanjutkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur (jalan, jembatan, aliran sungai dan sistem drainase yang rusak) serta melanjutkan program Rp. 50 juta ++ per RT per tahun.

Sedangkan paslon no 2 dengan visi ” Menguatkan Kota Bontang sebagai Kota Maritim, berkebudayaan industri yang bertumpu pada kualitas sumberdaya manusia dan lingkungan hidup untuk mensejahterakan rakyat” yang salah satu program kerakyatannya adalah Dana pembangunan tingkat RT Rp. 200 juta pertahun.

Dalam debat kandidat terakhir yang dilaksanakan di Hotel Oak Tree, Sabtu (5/12) kedua paslon akan siap mundur apabila program-program yang mereka janjikan ketika masa kampanye tidak berhasil dipenuhi.

Siapapun nanti yang terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bontang harus tetap didukung untuk menjalankan program-program pembangunan yang mereka janjikan. Dan tentunya rakyat melalui wakilnya di DPRD yang akan mengawasi kinerja mereka. Selamat kepada calon Kepala Daerah dan tim suksesnya yang terpilih dan diberi amanah oleh rakyat. (*/sto)

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id