S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Perang terhadap narkoba, Kelurahan Belimbing melakukan pembinaan terhadap remaja pengkonsumsi alkohol

Created on Thursday, 01 Sep 2016 07:06:49

BELIMBING – Sebanyak dua anak remaja belasan tahun, MA dan KM (warga Belimbing), diamankan oleh Bhabinkamtibmas Kel Belimbing Aiptu Wahyudi Bambang bersama dengan Trantibum Kel Belimbing dan Security BPP BTN, pada pukul 00.40 wita dini hari (01/09/16). Sebelumnya mereka mengkonsumsi alkohol di wilayah Bontang Kuala. Apes bagi mereka, saat dalam perjalanan pulang dengan berboncengan motor dan keadaan mabuk, mereka berpapasan dengan rombongan polisi. Sehingga mereka diamankan ke Kelurahan Belimbing untuk dilakukan pembinaan.

Karena masih dibawah umur, pelaku hanya diberikan pembinaan berupa sholat taubat di Kelurahan, dan diberikan pengarahan oleh Aiptu Wahyudi Bambang tentang bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang apapun jenisnya, untuk kemudian diserahkan kembali kepada orangtua masing-masing.

Sebelumnya Bhabinkamtibmas dan Trantibum Kelurahan Belimbing gencar melakukan sosialisasi “Anti Narkoba” kepada seluruh elemen masyarakat dan perusahaan-perusahaan di lingkungan Kelurahan Belimbing. Selain melakukan sosialisasi, spanduk anti narkobapun telah dipasang disejumlah tempat, untuk mengingatkan betapa berbahayanya narkoba. Serta rutin melakukan patroli wilayah dan razia kenakalan remaja.

Narkoba harus kita perangi bersama, dan hal tersebut bisa dimulai dari keluarga kita masing-masing. Orang tua harus selalu melakukan pengawasan dan pendekatan emosional kepada anak-anak. Biasanya anak yang terjerumus kedalam dunia narkoba memiliki masalah emosional, atau kesulitan mengelola emosi. Jika anak diketahui telah mengkonsumsi narkoba pada usia sekolah, segera ditindaklanjuti dengan cepat. Karena berdasarkan penelitian, anak yang merokok dan mengkonsumsi alkohol sebelum usia 20th cenderung menjadi pecandu narkoba di kemudian hari.

Hal ini tentu menjadi masalah serius bagi kita semua, mengingat masa depan sebuah bangsa ada di tangan mereka anak-anak muda.

- DWI -

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id