S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Persiapan TPS-06 dalam Pilkada Kota Bontang Tahun 2015

Created on Tuesday, 08 Dec 2015 20:21:38

BONTANG (8/12). Dalam rangka menyambut pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Bontang yang akan dilaksanakan Rabu, 09 Desember 2015 besok, seluruh petugas yang terlibat dalam mensukseskan pilkada yang tergabung dalam KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) mulai hari ini Selasa (8/12) mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan sukses, lancar dan damai.

Tak ketinggalan KPPS TPS-06  yang diketuai oleh Sudaryono, jam 08 pagi sudah mulai mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, mulai dari TPS yang menggunakan Balai Pertemuan Umum RT-12, meja kursi sampai dengan perlengkapan lainnya. TPS 06 adalah tempat warga RT-08 dan RT-12 Kelurahan Belimbing menggunakan hak pilihnya dengan rincian 220 pemilih dari RT-08 dan 183 pemilih dari RT-12

Selain menyiapkan sarana dan prasarana secara fisik, KPPS TPS-06 juga melaksanakan simulasi pemungutan suara, dimulai dari Pembacaan Sumpah /Janji Anggota KPPS dan Petugas Ketertiban TPS, proses pendaftaran pemilih yang dicocokkan antara surat pemberitahuan Model C-6 KWK dengan DPT, pemilih menunggu antrian di kursi yang telah disediakan, pemilih memberikan Model C-6 KWK kepada Petugas dan menerima Surat Suara. Kemudian pemilih menuju bilik suara untuk menggunakan hak pilihnya dengan memilih salah satu pasangan calon, memasukkan ke dalam kotak suara dan mencelupkan jarinya ke dalam botol tinta. Simulasi berjalan lancar. 

Kemudian di lanjutkan dengan simulasi penghitungan suara dan menuliskannya di Model C-1 KWK.

Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara kepada pemilih (Model C-6 KWK) sudah didistribusikan mulai Minggu (6/12),  diharapkan sebelum hari H Pilkada semua warga sudah menerima dan nantinya menggunakan hak pilih nya tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga di TPS 06 dari jumlah pemilih yang terdaftar di DPT sejumlah 403 pemilih, partisipasi warga yang mendatangi TPS untuk menggunakan haknya bisa mencapai 80 – 90 persen. Pemungutan Suara untuk memilih Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Bontang di mulai jam 07.00 sampai dengan 13.00 Wita.

Informasi terbaru dari Ketua PPS Kel. Belimbing, Wagiyo, ada aturan yang baru diterima dari KPU Pusat, bahwa setiap warga yang tidak terdaftar di DPT tetapi sudah menjadi penduduk di RT setempat walaupun baru mendapatkan KTP tersebut dibawah 6 (enam bulan) diperbolehkan untuk menggunakan hak pilihnya dengan catatan, memilih di atas jam 12.00 Wita setelah pemilih yang ada di DPT menggunakan hak pilihnya.

Semoga pilkada serentak ini dapat berjalan dengan sukses, aman, damai dan mendapat ridho serta rahmat dari Allah Ar Rohman, sehingga melahirkan para pemimpin yang dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Aamiin  (*/sto)

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id