S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Pojok Baca Gang Swakarya, Perpanjangan dari Perpustaan Kelurahan Belimbing

Created on Wednesday, 11 Mar 2015 00:00:00

BONTANG – Warga wilayah RT 46 Kelurahan Belimbing membangun sebuah perpustakaan bersama dengan nama ‘Pojok Baca dari Swakarya’ dan diresmikan Sabtu (29/8) lalu, dengan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Wali Kota Bontang Isro Umarghani. Pojok baca tersebut merupakan salah satu perpanjangan tangan dari Pojok Baca Kelurahan Belimbing. Pojok Baca ini memiliki tujuan menciptakan kegemaran membaca bagi seluruh warga sekitar, dan menciptakan generasi cerdas lewat membaca.

Dalam sambutannya, Kasiyono selaku Ketua RT 46 Kelurahan Belimbing mengatakan, membuat perpustakaan adalah salah satu cita-cita dan keinginannya bersama sang istri. Dan kini, dirinya merasa bersyukur karena berkat kerja sama serta swadaya bersama warga, akhirnya mampu mendirikan sebuah Pojok Baca. Dirinya pun berharap, agar seluruh warganya dapat memiliki minat baca besar.
“Semoga Wilayah Kelurahan Belimbing warganya menjadi cerdas berilmu lewat kegemaran dan kebiasaan membaca,” ucapnya.

Sementara itu Lurah Belimbing Muhammad Ihsan, mengucapkan rasa terimakasihnya karena dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-70 bertepatan pula dengan peresmian ‘Pojok Baca’ RT 46 Belimbing. “Semoga bisa memberikan manfaat sekaligus sebagai media mencari ilmu pengetahuan. Lewat perpanjangan tangan dari kelurahan ini, kami mencoba untuk membuat Pojok Baca per RT, dan semoga kedepannya semakin bertambah” jelasnya.

Isro Umarghani mengatakan, buku merupakan salah satu hal yang penting. Bahkan, dirinya mengenang saat masa Sekolah Menengah Atas (SMA). Dimana dirinya menemukan sebuah buku bacaan karya terjemahan dan membuat ia mengalami titik balik, untuk hidup mandiri. Pun ia berharap, agar Bontang menjadi sebuah kota percontohan civil society bagi kota-kota lainnya.

“Semoga dengan buku, semakin membuat Bontang menjadi kota layak anak dan cerdas. Banyak sekali hal-hal yang dapat diasah melalui membaca. Mulai dari pengetahuan wirausaha, aneka tes masuk menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) maupun karyawan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Dan semoga, ini menjadi wadah untuk memotivasi anak agar rajin membaca,” pungkasnya. (*/pre)

Sumber : m.bontang.prokal.co

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id