S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

PT Pupuk Kaltim Bagikan 969 Paket Sembako Gratis

Created on Tuesday, 28 Jun 2016 07:39:03

KLIKBONTANG.COM- Memasuki hari ke 22 Ramadan 1437 hijriah, PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menyalurkan paket sembilan bahan pokok (Sembako) gratis. Sasarannya, adalah para penyandang status Rumah Tangga Miskin (RTM) dan Lanjut Usia (Lansia) di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Lok Tuan, Senin 27 Juni 2016 pagi.

Sebanyak 969 paket sembako disalurkan perusahaan pelat merah itu kepada masyarakat Bontang khususnya yang bermukim di sekitar perusahaan (Buffer Zone).

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Bontang. Khususnya di sekitar perusahaan atau Buffer Zone,” jelas Nur Sahid, General Manager (GM) Umum PT Pupuk Kaltim dalam sambutannya.

Isi dari paket sembako tersebut, diakui berupa sejumlah kebutuhan bahan pokok. Seperti 5 kilogram beras, 32 kilogram gula pasir, dan minyak goreng sebanyak 1 liter. Dia berharap, bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi penerima. Terlebih, dalam menjalani hari raya Idulfitri.

“ Semoga bantuan yang diberikan Pupuk Kaltim, dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” ujarnya.

Bukan hanya paket sembako, produsen pupuk itu juga akan membagikan sembako gratis di empat kelurahan dan kawasan pesisir yang juga di sekitar perusahaan. Di antaranya kelurahan Guntung sebanyak 479 paket, Belimbing;168 paket, Gunung Elai; 347 paket, Bontang Kuala; 229 paket, Melahing; 51 paket, Tihi-Tihi; 72 paket, dan Selangan sebanyak 41 paket sembako.

“Dengan berbagai kegiatan ini, Pupuk Kaltim berharap dapat mempererat tali silaturahim antara perusahaan dengan masyarakat. Khususnya masyarakat di sekitar perusahaan,” harapnya.

Suriansyah, Lurah Lok Tuan mengapresiasi bantuan Pupuk Kaltim yang tidak hentinya disalurkan bagi warga Lok Tuan yang membutuhkan. Baik dalam bentuk sembako, bentuk pelatihan, bantuan usaha bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) hingga bentuk pemberdayaan masyarakat lain.

“ Bantuan ini sangat membantu masyarakat kami di tengah meningkatnya harga kebutuhan pokok jelang lebaran. Apalagi, 26 juni nanti sudah masuk pendaftaran siswa baru. Sehingga semakin tambah pula biaya yang harus dikeluarkan orangtua,” tutupnya. DA - Belimbing

 

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id