S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Pupuk Kaltim Gelar Seminar Facing The Disruption Era

Created on Thursday, 12 May 2016 23:01:00

BONTANG - Sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja di tengah kondisi volatilitas ekonomi saat ini, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar Seminar Facing the Disruption Era di Ruang Mahoni Pupuk Kaltim, Rabu (11/5) kemarin. Acara ini turut dihadiri Jajaran Direksi Pupuk Kaltim, Jajaran Direktur Anak Perusahaan, Pejabat Grade 1 sampai Grade 3 Pupuk Kaltim, Sekretaris Korps Karyawan PKT (KKPKT) hingga Serikat Pekerja Pupuk Kaltim (SEPAKAT).

Dalam sambutannya Direktur Utama Pupuk Kaltim, Bakir Pasaman mengucapkan selamat datang kepada Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D sebagai pembicara pada Seminar Facing the Disruption Era. Mengingat, posisi Pupuk Kaltim saat ini masih jauh dari excellence, berada di zona nyaman, sementara dunia persaingan semakin ketat dengan makin terbukanya pasar Asean, baik arus barang, jasa maupun tenaga kerja. Maka, untuk dapat survive, Pupuk Kaltim harus terus melakukan inovasi, peningkatan kompetensi dan efisiensi.

Ia pun mengajak kepada seluruh jajaran manajemen dan karyawan agar dapat bekerja sama dalam mencapai target dengan shared value yang sama. Dengan adanya seminar ini, Bakir berharap, karyawan Pupuk Kaltim dapat termotivasi untuk melakukan inovasi terus menerus, peningkatan kompetensi dan menghilangkan Mentalitas SILO, sehingga perusahaan dapat lebih kompetitif. Juga dapat merubah mindset karyawan Pupuk Kaltim menjadi go global. ”Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Rhenald Kasali yang telah meluangkan waktu untuk sharing kepada karyawan Pupuk Kaltim. Semoga yang disampaikan dapat membawa manfaat bagi karyawan dan perusahaan,” harapnya.

Memasuki acara inti, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D mulai menyampaikan poin penting terkait Facing the Disruption Era atau Seni Menghadapi Perubahan. Fenomena perubahan Abad 21 terdiri dari 3S, yakni surprises (kejuatan), speed (kecepatan), sudden shift and technology (pergeseran dan teknologi). Tentu, semua itu sangat penting bahkan perlu dipelajari dan diikuti oleh semua orang di era modern ini. Sebagai contohnya, ia menerangkan terkait perkembangan teknologi yang begitu pesat. Melalui teknologi, bisnis pun dapat digarap dengan mudah, banyak perubahan yang dapat mengubah dunia.

Melihat masih banyaknya orang terutama mereka yang sudah berumur, tak paham mengenahi perubahan itu. ”Poin utama Seni Menghadapi Perubahan, yakni perubahan yang dimulai dari satu orang. Maka orang disekeliling anda akan mengikutinya,” ungkapnya sambil memperlihatkan contoh perubahan besar yang telah dilakukan beberapa kelompok melalui video yang ia putar. Beragam rumus perubahan ia sampaikan melalui layar monitor, sesekali mencontohkan hal nyata yang sudah dilakukan beberapa orang sukses di dunia. Diakhir acara, Prof. Rhenald mempersilahkan para peserta melontarkan bertanyaan terkait materi seminar. (ra/adv)

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id