S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

RT di Kelurahan Belimbing Antusias Mengikuti Rapat Evaluasi Sistem e-Kelurahan

Created on Wednesday, 03 Aug 2016 20:18:53

BELIMBING - Malam ini, sebanyak 51 Ketua RT di Lingkungan Kelurahan Belimbing diundang untuk mengikuti rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Pelayanan RT berbasis website atau yang disebut dengan e-RT, yang merupakan bagian terintegrasi dari e-Kelurahan, di Pendopo Kelurahan Belimbing. Dilihat dari jumlah prosentase ketua RT yang hadir tampak RT di Kelurahan Belimbing sangat antusias dengan program pelayanan e-RT, dan terus berupaya untuk bersinergi dengan kelurahan Belimbing dalam hal evaluasi pelaksanaan program dan kendala-kendala yang dihadapi di Lapangan.

Disampaikan oleh Lurah Belimbing, M.Ihsan, S.STP, beberapa permasalahan yang muncul diantaranya adalah, beberapa warga yang telah membuat pengantar sistem e-RT tidak membawa kelengkapan berkas saat ke Kelurahan, sehingga harus kembali lagi mengambil berkas untuk dilakukan verifikasi. Selain itu ada warga yang tidak menindaklanjuti pengantar RT yang telah masuk ke dalam database e-Kelurahan sesuai dengan masa berlaku yang telah ditetapkan, sehingga otomatis terhapus dari sistem. Atau kurang lengkapnya data warga yang ada di sistem e-RT, sehingga proses pelayanan di Kelurahan menjadi lebih lambat karena banyaknya data yang belum diinput.

Namun secara umum, RT dan warga di Kelurahan Belimbing dapat dengan mudah beradaptasi dengan sistem e-RT. Selain didukung dengan kondisi masyarakat yang mayoritas telah memahami teknologi, juga didukung dengan perlengkapan sekretariat RT yang merupakan salah satu bagian dari prolita tahun ini, walaupun ada beberapa RT yang tidak mengadakan perlengkapan sekretariat RT karena memiliki program prolita yang lebih prioritas untuk dilaksanakan.

Beberapa kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan sistem e-RT tersebut menjadikan Ketua RT lebih memahami data-data kependudukan warganya, baik yang belum terdaftar atau yang sudah pindah domisili, dan sebagainya. Jika sebelumnya pengantar manual yang digunakan, RT tidak bisa mengecek secara langsung data warganya. Dengan ini pelayanan prima atau 'excellent service" kepada masyarakat di Kelurahan Belimbing diharapkan semakin baik.

Selain evaluasi mengenai Sistem e-RT dan e-Kelurahan, Lurah Belimbing juga melakukan evaluasi terhadap kegiatan Program Lima Puluh Juta Per RT (Prolita) pada tahun berjalan. Harapannya kedepan Prolita di seluruh RT di Kelurahan Belimbing bisa dilaksanakan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

-Dwi-

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id