S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Satu-Satunya di Indonesia, Kelurahan Belimbing Terpasang CCTV di Seluruh RT

Created on Tuesday, 13 Aug 2019 23:00:00

KLIKBONTANG -- Sebanyak 51 RT di Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, sudah terintegrasi Closed Circuit Television (CCTV).

Lurah Belimbing, Adi Dharmawan menjelaskan, CCTV yang terpasang di setiap RT berjumlah tiga unit. Total keseluruhan adalah 51 RT di Kelurahan Belimbing, sehingga berjumlah seluruhnya 153 unit CCTV.
 
Dijelaskan, pemasangan kamera pengintai ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan warga. Selain itu, CCTV juga diperlukan sebagai bukti penguat, kalau-kalau tindakan kriminal telah terjadi.
 
"Saya kira, kalau ada CCTV, tindakan kriminal bisa diminimalisir. Orang jadi takut melakukan tindakan kriminal kalau tahu di tempat itu ada CCTV-nya," urai Lurah Adi.
 
Lebih jauh dia paparkan, pemasangan CCTV di Kelurahan Belimbing sejatinya telah rampung sejak akhir 2018 silam. Namun untuk saat ini, monitoring CCTV hanya bisa dilakukan oleh Ketua RT saja. Lantaran  hingga kini command center belum dibangun.
 
Rencananya, sebelum akhir tahun 2019, command center akan dibangun. Letaknya tepat berdampingan dengan Kantor Kelurahan Belimbing. Nantinya command center berfungsi sebagai pusat komando dan monitor seluruh CCTV di Belimbing.
 
"Insya Allah sebelum akhir tahun melalui anggaran perubahan. Nilainya (Pembangunan command center) enggak sampai 200 juta," bebernya.
 
Lurah Adi menambahkan. Keberadaan CCTV di seluruh RT di Belimbing merupakan prestasi tersendiri bagi Bontang, khususnya bagi daerah yang dipimpinnya itu. Pasalnya, hingga kini belum ada kota/kabupaten yang di seluruh RT di satu kelurahan dipassangi CCTV. Baru Bontang di Kelurahan Belimbing yang miliki itu. Terlebih jumlahnya banyak (3 unit per RT, red) dan seluruh dana pemasangan dibiayai Pemkot Bontang. Yakni melalui Program Produta (Program Dua Ratus Juta).
 
"Kami bangga. Tentu ini tidak lepas dari komitmen Pemkot untuk meningkatkan rasa aman warganya," pungkasnya.
Reporter : Fitri    Editor : Liah Mulyono

Sumber

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id