S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Selamat, Bontang Pertahankan Opini WTP dari BPK

Created on Monday, 30 May 2016 20:47:19

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015 kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Prestasi ini sekaligus mempertahankan predikat yang sama tahun lalu.

Penyerahan opini WTP kepada Pemkot Bontang diterima langsung Walikota Bontang Neni Moerniaeni dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kaltim, Adi Sudibyo disaksikan Ketua DPRD Kota Bontang Kaharuddin Jafar, Asisten Administrasi Umum Sarifah Nurul Hidayati, dan Kepala Inspektorat Kota Bontang Bambang Riyadi di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Kaltim Jalan M Yamin Samarinda, Senin, 30 Mei 2016 siang.

Ditemui usai penerimaan opini WTP, Walikota Neni mengucap syukur karena Pemkot Bontang kembali memperoleh opini WTP setelah sebelumnya di 2015 lalu Kota Taman juga mendapat opini serupa.

“Syukur Alhamdulillah, hal ini akan menjadi cambuk terutama kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Bontang guna terus memperbaiki sistem pelaporan dan akuntansi pengelolaan keuangan daerah, karena untuk mempertahankan capaian prestasi itu lebih sulit daripada meraihnya,” urai Neni.   

Lanjut walikota, opini WTP kali ini tentu berkat kerja sama semua pihak, baik seluruh SKPD maupun seluruh anggota DPRD Kota Bontang yang selalu menjalankan fungsi kontrolnya dan bersama-sama pemerintah melakukan pengelolaan keuangan daerah ke arah lebih baik.

Senada dengan Walikota Bontang, Ketua DPRD Bontang Kaharuddin Jafar juga mengucap syukur karena Bontang selama dua tahun berturut-turut sudah mendapat opini WTP.

“Kami optimistis, di bawah kepemimpinan Walikota Neni Moerniaeni dan Wawali Basri Rase opini WTP bisa terus dipertahankan dan bahkan akan jauh lebih baik lagi. (Adv).

Sumber : klikbontang.com

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id