S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Sinergitas Kelurahan Belimbing Dengan Tokoh Masyarakat

Created on Wednesday, 31 Jul 2019 00:00:00

Bontang-paragrafnews.com: Optimalkan sinergitas Kelurahan Belimbing dengan tokoh masyarkat, Kelurahan Belimbing, gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Sintuk,Sabtu (27/7) Lalu.

Adapun peserta para Ketua RT, Kelompok Masyarakat, PKK, LPM dan Karang Taruna, juga dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bamatwil, Pegawai Kelurahan Belimbing serta Mahasiswa KKN Unmul Angkatan 45 Kelurahan Belimbing.

Keberhasilan Kelurahan Belimbing-Kecamatan Bontang Barat, Provinsi Kalimantan Timur, dalam program ataupun even dikota Taman ini, tidak terlepas dari peran serta  tokoh masyarkat dan perangkat lainnya, terlebih setelah sukses dikancah nasional Kelurahan Belimbing mewakili Kota Bontang pada ajang lomba pola asuh dan anak yang dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat.

Adapun narasumber yang hadir pada Bimtek ini dari Organisasi Perangakt Daerah (OPD) pemkot, antara lain. Ismail, S.Sos, M.si ( Disdukcapil ), Eko Yudowo, ST ( PU ), Ir. Maksi Dwiyanto ( Perkim ) dan dr. Fatimah dari Puskesmas Kecamatan Bontang.

Lurah Belimbing, Ade Darmawan, S.Kom, memaparkan. Bahwa Kegiatan bimtek ini diperuntukkan kepada seluruh RT,  Kelompok Masyarakat dan PKK.

“Bimtek yang kami laksanakan ini selain silaturahmi, kegiatan yang melibatkan seluruh RT, staff pegawai, PKK dan kelompok Masyarakat, diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan terkait layanan, pembangunan dan kesehatan masyarakat,” ungkap Ade.

Ade pun, berharap setelah mengikuti Bimtek ini, seluruh peserta Bimtek memperoleh informasi terkini yang lengkap dan komprehensif terkait aturan pengelolaan kependudukan, pembangunan dan kesehatan masyarakat  karena peserta bimtek adalah mitra kerja atau kepanjangan tangan pemerintah, ungkap Ade.

Kata Ade, Kelurahan Belimbing sebagai salah satu kelurahan yang rutin mengikuti lomba dan sering meraih prestasi terbaik.

“Alhamdulillah baru-baru ini Kelurahan Belimbing meraih Juara 2 UP2K Tingkat Kota Bontang dan meraih Pakarti Madya I di Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tingkat Nasional yang telah diterima di Kota Padang Sumatera Barat, tutur Ade.

Selain itu juga saat ini Kami sedang berjuang di beberapa lomba kebersihan sekolah sehat melalui SD-01 YPK, SD Alam, SMPN 5 serta di Lomba Anugrah Kelurahan Sehat yang diwakili oleh RT. 31. Kami mohon do’a restunya, semoga di setiap lomba yg diikuti memperoleh hasil terbaik, bukan sekedar mengejar prestasi belaka tapi itu sebagai bukti nyata Kelurahan Belimbing telah melaksanakan apa yang dilombakan.

Saat ini, tutur Ade,  Kelurahan Belimbing telah ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksana MTQ ke-13 Tingkat Kecamatan Bontang Barat yang akan dimulai dari tanggal 1-5 Agustus 2019 bertempat di Halaman Mesjid Baiturahman PKT. Mohon dukungan dan partisipasi semua pihak semoga selain sukses dalam penyelenggaraan juga sukses prestasinya, Pungkanya.

Camat Bontang Barat, Marthen, sangat mengapresiasi kegiatan bimtek itu. “Ujung tombak pemerintah dalam melayani warga masyarakat adalah kelurahan beserta perangkat-perangkatnya,” Ujarnya.

Marthen pun, menyebut, kami sebagai kecamatan, tidak ada apa-apa dimata masyarakat, bila Kelurahan tidak memiliki inovasi terbaik dalam hal program dan pelayanan, dan Kelurahan Belimbing mampu mengaplikasikan setiap perencanaan program serta pelayanan yang dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah dicapai dalam perlombaan Kelurahan di tingkat Kota Bontang, Propinsi bahkan Nasional, imbuh Marthen

Sementara itu,  Walikota Bontang, Bunda Neni masih menyempatkan hadir menyapa peserta Bimtek, Ia pun, memaparkan bahwa. Ketua RT dan Kelompok Masyarakat sebagai ujung tombak pemerintah, diharapkan dapat meneruskan kembali informasi yang akurat kepada masyarakat, informasi pembangunan, dan tidak berpolitik serta tidak menyampaikan informasi hoaks, timpal Neni.

Walikota Bontang dengan sapaan akrab Bunda ini, berharap Bintek ini benar-benar bermanfaat dalam menambah pengetahuan soal masalah kependudukan, kesehatan dan prmbangunan beserta peraturan yang menaunginya.

“Jadikan Bimtek ini sebagai sarana bersilaturahmi diantara kita, memadukan langkah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”  tutup Bunda Neni.

 

Sumber

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id