S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Sosialisasi Survei Mawas Diri dan Campak Rubella Bersama Anggota PKK Kelurahan Belimbing

Created on Monday, 23 Jul 2018 10:53:56

Belimbing – Senin (16/07/2018) di Kantor Kelurahan Belimbing diadakan pertemuan bersama ibu-bu PKK dalam rangka sosialisasi Survei Mawas Diri dengan pemateri oleh Putri Tri Handayani, S.K.M. selaku Promkes PKM Bontang Barat. Survei Mawas Diri yang disingkat dengan SDM merupakan kegiatan untuk mengenali keadaan, masalah serta potensi yang dimiliki oleh masyarakat. Tahapan SMD dimulai dari pengumpulan data primer dan sekunder, instrumen SMD disusun Puskesmas sesuai masalah yang akan ditanggulangi puskesmas, oleh karena itu nantinya pihak puskesmas akan melakukan survei ke rumah-rumah yang ada di Kelurahan Belimbing. Tujuan dari diadakannya SMD di Kelurahan Belimbing ini adalah agar masyarakat dapat mengetahui masalah kesehatan yang ada di Kelurahan Belimbing sehingga masyarakat dan pihak-pihak yang bersangkutan dapat menyusun program untuk mengatasi masalah tersebut.

 

Selain Sosialisasi Survei Mawas Diri (SMD) diadakan pula Sosialisasi Campak Rubella dengan tema “Ayo Sukseskan Imunisasi Campak Rubella (MR)” oleh Puskesmas Bontang Barat. Campak dan Rubella (campak jerman) merupakan penyakit infeksi menular yang disebabkan oleh virus, penyakit tersebut dapat dicegah dengan pemberian imunisasi vaksin MR (Measles Rubella). Pihak Puskesmas menjelaskan pemerintah Indonesia berstrategi untuk mengendalikan penyakit Campak dan Rubella dengan cara melaksanakan Imunisasi vaksin MR yang diadakan di sekolah, posyandu, puskesmas serta sarana pelayanan kesehatan lainnya yang diberikan untuk semua anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun tanpa dipungut biaya sepeserpun. Pihak Puskesmas Bontang Barat menghimbau kepada ibu-ibu PKK pada pertemuan ini serta orang tua lainnya untuk dapat membawa anaknya ke pelayanan kesehatan agar dapat diberikan imunisasi MR.

 

- Olivia Angelica -

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id