S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Tak Penuhi Hak Buruh, Izin Perusahaan Bakal Dipersulit

Created on Monday, 02 May 2016 00:00:00

Wawali Orasi di Depan Ratusan Buruh

BONTANG - Momentum Hari Buruh se–Dunia atau May Day memiliki arti sendiri bagi Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase. Hadir dalam acara peringatan Hari Buruh se–Dunia bersama para buruh di Kota Taman pada Minggu (1/5), kemarin di Pendopo, Basri Rase menegaskan jika pemerintah Kota Bontang berkomitmen memperjuangkan ha- hak buruh di Bontang.

 “Saya sebelum menjadi wakil wali kota dulunya juga seorang buruh. Saya paham, apa yang saudara–saudara perjuangkan saat ini. Bersama dengan Bu Wali, kami komitmen agenda kerja kami yang paling prioritas saat ini adalah memperjuangkan hak buruh di Bontang untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih layak,” kata Wawali saat menyampaikan orasinya di hadapan ratusan buruh.

 Isu utama yang saat ini lagi difokuskan pemerintah, kata Basri adalah meningkatkan keterampilan para buruh di Kota Taman ke level yang lebih tinggi. Dengan harapan, para buruh di Kota Taman bisa memiliki skill yang mumpuni sehingga mampu berbicara banyak dalam persaingan industri.

“Intruksi langsung sudah saya sampaikan kepada Kepala Disosnaker untuk segera mendata dan menata para buruh di Bontang agar yang memiliki skill khusus kita sekolahkan untuk mendapatkan sertifikasi sesuai kemampuannya. Agar, ketika berhadapan dengan persaiangan global, anak–anak Bontang tidak menjadi penonton di rumahnya sendiri,” tegas Basri.

Selain akan meningkatkan kualitas kemampuan para buruh di Kota Bontang, Basri juga akan menindak tegas perusahaan – perusahaan di Bontang yang jika tidak memenuhi hak – hak para buruh. Secara tegas kata Wawali, pemerintah akan mempersulit izin – izin perusahaan yang tak peduli dengan hak – hak para buruh.

“Kalau masih ada perusahaan yang tidak peduli dengan buruh saya akan persulit izinnya. Ini bentuk sikap pemerintah yang siap pasang badan jika ada buruh yang tidak diperhatikan. Para buruh memiliki peranan yang penting dalam mewujudkan Bontang sebagai kota percontohan industri,” kata Basri.

Sementara itu, di acara may day yang berlangsung kemarin itu, para buruh yang merupakan perwakilan serikat pekerja seluruh perusahaan di Bontang lebih memilih melaksanakan aksi yang lebih positif. Misalnya menggelar acara jalan sehat, penanaman pohon dan penandatanganan prasasti di Saleba.

“Tentu sebagai pemerintah kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan saudara – saudara kita yang tergabung dalam serikat pekerja seluruh Bontang.  Menyampaikan aspirasi harusnya begini.  Banyak kegiatan positip.  Tak perlu ada aksi unjuk rasa. Sekali lagi, kami pemerintah siap berjuang bersama –sama buruh untuk memperjuankan kesejahteraan yang lebih baik,” pungkasnya. (hms13/adv)

Sumber : bontang.prokal.co

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id