S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Tertantang Mempertahankan Prestasi

Created on Saturday, 25 Jul 2015 19:52:38

Sepenggal Kisah M Ihsan, Lurah Anyar Kelurahan Belimbing

Kelurahan Belimbing memiliki ‘nahkoda’ baru, dilantik 8 Juni lalu. M Ihsan, lurah teranyar di Kelurahan Belimbing ini sudah tidak asing lagi dengan dunia kelurahan. Pasalnya, sebelum menjabat sebagai lurah, dirinya sudah merasakan 3 kelurahan dengan posisi yang berbeda-beda. Dengan pengalamannya tersebut, diharapkan semakin meningkatkan kinerja Kelurahan Belimbing.

Pretty, Bontang

“Setiap kelurahan memiliki karakteristik berbeda-beda, tentu ada tantangannya masing masing,” sapa Muhammad Ihsan, saat ditemui media ini beberapa waktu lalu.

Sedikit kilas balik perjalanan karirnya, sebelum akhirnya menduduki jabatan sebagai lurah. Melompat dari satu kelurahan ke kelurahan lainnya, tergambar jelas ingatannya. Kala itu selaku Kasi Tata Pemerintahan Kelurahan Bontang Lestari medio 2008 lalu.

Bahkan, saat itu wilayah Bontang Lestari masih berupa tanah dan belum diaspal mulus seperti saat ini. Pindah lagi, ia mendapatkan tugas di kelurahan yang lebih memasuki wilayah perkotaan, yakni Berebas Tengah. Setidaknya, sudah ada tiga Kelurahan di Kota Bontang pernah ia jajal. Terakhir, ia diposisikan di Kelurahan Api Api.

Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), tentu, ia adalah pengabdi rakyat. Melayani dan bersentuhan dengan masyarakat Bontang telah ia emban sejak dini. Hal tersebut, membuat dirinya memiliki pemetaan karakter masyarakat berdasarkan wilayahnya masing-masing.

Lewat pengalamannya, ia menganalisis. Bahwa, setiap masyarakat sifatnya heterogen. Dan, keberagaman itu didasari oleh beragam faktor. Namun, kini ia menduduki wilayah Belimbing. Yang notabene, menurutnya, adalah wilayah tertib, karena sebagian besar merupakan perumahan. Yakni 42 Rukun Tetangga (RT) adalah wilayah perumahan.

Lebih rinci, 6 RT bertempat di PC PKT, 33 RT terletak di BTN PT PKT, 2 RT di Pesona Bukit Sintuk. Terakhir, sebuah RT terletak di Perum Lembah Asri. Sementara dari total 51 RT,  9 RT tersebar di dua wilayah. Sebanyak 7 RT masuk dalam wilayah Kilometer 6 sepanjang Jalan Brigen Katamso,  dan selebihnya 2 RT terletak di sepanjang Jalan Ar Hakim wilayah Kilometer 3.

“Memang masyarakat tipikalnya berbeda beda. Ketika masuk ke sini (Kelurahan Belimbing, Red.) ada hal baru dan berbeda dari sebelumnya. Saya merasa jika secara pemetaan wilayah, ini lebih tertib karena konsepnya perumahan. Ketertibannya bisa dilihat dari segi lingkungan, maupun SDM (Sumber Daya Masyarakat)-nya,” urainya.

Meski demikian, ia tak menampik jika terdapat tantangan sendiri untuk memajukan Kelurahan yang ‘sudah sejak lama terkenal memiliki segudang prestasi’ tersebut. Laiknya ungkapan, mendapatkan lebih mudah dari memertahankan. Ia tetap akan berusaha mempertahankan prestasi tersebut.

“Bukan karena gila prestasi. Tetapi prestasi itu semua telah diperoleh berkat kerja keras lurah terdahulu. Semoga saya bisa melanjutkan, mempertahankan prestasi, kalau bisa menambahnya. Memang tidak bisa instan, tapi akan saya perjuangkan,” pungkasnya. (*)

GRAFIS

Kilas Jabatan Hingga Menjadi Lurah Belimbing
Tahun           Jabatan
2008             Kasi Tata Pemerintahan Kelurahan Bontang Lestari
2010             Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Berebas Tengah
2012             Kasi Tata Pemerintahan Kelurahan Api Api
2015             Lurah Belimbing

Sumber : bontangpost.co.id

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id