S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

UP2K Belimbing melalui Poklak Gus Faqih Wakili Kaltim Maju ke Lomba UP2K Tingkat Nasional

Created on Wednesday, 05 Oct 2016 14:48:51

BELIMBING - Tim penggerak PKK Kelurahan Belimbing ditunjuk mewakili Provinsi Kalimantan Timur mengikuti lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Nasional 2016.

Rabu (5/10/16), tim penggerak PKK wilayah kerja Lurah M. Ihsan berkesempatan mempresentasikan produk lokal buatan kelompok binaan Kelurahan Belimbing kepada tim penilai lomba UP2K tingkat nasional yang diwakili oleh bu Anak Agung Ayu Sri Andyani. Beberapa produk lokal dari Poklak Binaan PKK Kelurahan Belimbing ditampilkan, diantaranya dari Poklak Kenanga, Poklak Swakarya, Poklak D&D serta Poklak R&R.

Acara yang diselenggarakan di Pendopo Kelurahan Belimbing ini juga dihadiri Wakil Walikota (Wawali) Bontang Basri Rase, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bontang, Hapidah, Camat Bontang Barat Anwar Sadat, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bontang Barat, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Bu Kistari, serta yang mewakili SKPD Disperindagkop dan BPPKB.

Hapidah menuturkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang tetap berupaya meningkatkan kesejahteraan dengan pemberdayaan masyarakat melalui kelompok binaan meskipun kota gas dan kondensat diterjang krisis anggaran.

Diyakini, UP2K memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya mengangkat dan memanfaatkan produk lokal salah satunya hasil laut.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Belimbing, Sofia Rahmawati, menyebutkan kelompok pelaksana (Poklak) yang lolos nominasi ajang ini yakni Poklak Gus Faqih.

Gus Faqih, dengan produknya aneka oleh-oleh camilan ringan seperti keripik pisang, keripik bawis, pempek, terasi, dll, mulai menggiati usaha pada tahun 2005. Kemudian pada tahun 2012 resmi bergabung dengan Poklak dibawah PKK Kelurahan Belimbing. Pada tahun 2014 Gus Faqih memenangkan lomba administrasi UP2K tingkat Kota, tahun selanjutnya menang di tingkat Provinsi Kaltim, dan sekarang maju ke tingkat Nasional.

- DWI -

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id