S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Walikota Pastikan Bontang Bebas Vaksin Palsu

Created on Saturday, 02 Jul 2016 10:14:24

BONTANGOKE – Kasus vaksin palsu yang terungkap di sejumlah daerah membuat jajaran Pemerintah Kota Bontang juga meningkatkan kewaspadaan. Inspeksi mendadak (sidak) pun digelar untuk memastikan barang tersebut tidak beredar di Bontang. Hasilnya, masyarakat tak perlu khawatir, Bontang bebas vaksin palsu.

Kepastian tersebut diperoleh setelah Tim Gabungan Dinas Kesehatan melakukan sidak ke rumahsakit (RS) dan klinik yang ada di Kota Bontang. Sidak dilakukan di empat rumah sakit, yakni RS LNG Badak KSO, RS Amalia, RS Pupuk Kaltim, RS Islam Bontang (Yabis).

Selain rumah sakit, klinik juga jadi sasaran. Tujuh klinik pun disidak. Masing-masing Klinik An’am, Klinik RS Pupuk Kaltim Imam Bonjol, Klinik Bersalin Pisangan, Klinik Denarhanud Rudal, Klinik RS LNG Badak, Klinik Bidan Rini, dan Klinik Satelit 3.

Hasil sidak menunjukkan, tidak ada vaksin palsu. Vaksin gratis yang disiapkan dari Dinas Kesehatan Bontang terdaftar dari pabrik resmi yaitu Bio Farma. Walikota Bontang, Hj Neni Moerniaeni mengatakan, masyarakat Bontang tidak Perlu ragu untuk memvaksin anaknya.

“Bontang bebas dari vaksin palsu. Vaksin yang ada terdaftar di Bio Farma,” ujar Walikota berlatarbelakang dokter ini saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Bontang, Jalan Awang Long, Jumat, 1 Juli.

Kata dia, Dinas Kesehatan Bontang akan selalu melakukan evaluasi dan sidak berkelanjutan. Tujuannya untuk mengantisipasi masuknya vaksin palsu. “Kami sudah tegaskan, Rumah Sakit dan Klinik yang ada di Kota Bontang tidak boleh menerima sembarang vaksin kecuali yang diberikan dari Dinas Kesehatan,” tegasnya.

Ia pun mengimbau, masyarakat Bontang yang belum melakukan vaksin agar segera dilakukan guna memperoleh kekebalan tubuh. Agustus mendatang, berdasarkan jadwal, akan dilaksanakan vaksin campak massal di Kota Bontang. (ryh)

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id