S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Warga Pesona Bukit Sintuk Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H dengan Meriah

Created on Tuesday, 10 Jan 2017 15:19:02

BELIMBING - Pohon Pisang yang dihias dengan telur rebus yang dibungkus dengan kertas hias warna-warni menghiasi sisi kanan dan kiri Gazebo yang telah diubah menjadi panggung hiburan yang cantik. Ember-ember makanan yang telah dihias oleh ibu-ibu warga RT 50, memenuhi gudang yang sementara dijadikan sebagai ruang konsumsi. Putra-putri cilik mengenakan kostum berwarna-warni sebelum melakukan performa. Seluruh warga yang beragama Muslim, baik Bapak, Ibu maupun anak-anak hadir meramaikan halaman gazebo. Terlihat beberapa tokoh masyarakat seperti H. Ubaya Bengawan, serta beberapa pejabat di instansi Pemerintah hadir memeriahkan acara.

Demikianlah gambaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H yang dirayakan oleh warga RT 50 Kelurahan Belimbing pada hari Minggu (8/01/2017) bertempat di gazebo Blok G Perum Pesona Bukit Sintuk. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2016, namun karena melibatkan anak-anak warga RT 50 yang pada bulan itu sedang menjalani persiapan Ujian Tengah Semester, sehingga pelaksanaannya diundur pada awal bulan Januari 2017.

Kegiatan pembukaan diisi dengan penampilan putra-putri warga RT 50 berupa penampilan rebana, tari A-Ba-Ta, serta hafalan surat pendek, hadits dan doa-doa. Meskipun usia anak-anak yang tampil masih sangat dini, namun mereka bisa membawakan performa dengan baik. Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama, dan santunan bagi anak yatim.

Peringatan Maulid Nabi kali ini merupakan garapan dari Ibu-ibu Majlis Taklim Hijrotunnisa, serta peran aktif seluruh warga Pesona Bukit Situk. Anggaran yang digunakanpun merupakan swadaya masyarakat. Harapannya dengan diselengarakannya kegiatan ini bisa meningkatkan kecintaan umat Muslim terhadap nabi Muhammad SAW, selain itu juga meningkatkan jalinan silaturahmi seluruh warga RT 50 Kelurahan Belimbing.

- Dwi -

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id