S U R A T   E D A R A N

Menghadapi fonomena  Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah terjadi diwilayah Kota Bontang dan dimana Kota Bontang dalam status DARURAT DBD , maka dirasa perlu adanya suatu upaya preventif untuk mengantisipasi  hal tersebut, maka dengan ini kami mengharapkan bantuan Ketua RT untuk memberitahukan dan menginstruksikan kepada warganya agar  melaksanakan upaya pencegahan terhadap bahaya wabah demam berdarah tersebut, dengan hal-hal sebagai berikut : Klik Surat Edaran

 

Wujudkan Smart City, Telkom Gandeng Pemkot Bontang

Created on Friday, 13 May 2016 22:10:10

BONTANG. Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang berkomitmen menjadikan Bontang sebagai smart city (kota pintar).  Hal ini ditandai dengan kunjungan rombongan PT Telkom ke Pemkot Bontang yang diterima langsung Wakil Wali Kota Basri Rase dan seluruh kepala Satuan Keraja Perangkat Daerah (SKPD),  Rabu (11/5).

Rombongan PT Telkom dipimpin Kepala Kantor PT Telkom Cabang Bontang Tri Heru Utomo. Dalam pertemuan tersebut, Heru mempresentasikan program yang sedang gencar dilakukan PT Telkom bekerja sama dengan pemkot dalam rangka percepatan implementasi teknologi informasi, bagi pemerintah daerah di Indonesia yang cerdas atau smart government.

Sesuai dengan Misi Kota Bontang, PT Telkom memiliki sebuah program yakni, Smart City Nusantara. Smart City adalah solusi berbasis teknologi digital yang mampu membuat tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien sehingga membuat lingkungan masyarakat yang aman dan nyaman. PT Telkom menyampaikan harapannya untuk dapat sejalan dengan Pemkot Bontang untuk mewujudkan kota yang berbasis teknologi. "Di semua bidang, bila tersentuh dengan IT, hasilnya bisa luar biasa. Hal ini tidak mustahil terjadi di Kota Bontang. Bila kita bersama-sama dan serius mewujudkan Kota Bontang sebagai smart city. Hal yang hanya terjadi di kota besar bisa dicapai dan dirasakan masyarakat Kota Bontang," ujarnya.

Pimpinan PT Telkom Cabang Bontang ini pula mengatakan, sebagai bentuk keseriusan Telkom untuk membantu pemerintah, pihaknya akan mempersiapkan teknologi yang dibutuhkan. Sedangkan, pemkot diminta untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk bersama-sama maju mewujudkan e-government.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase berharap agar kerja sama dengan PT Telkom ini dapat terjalin dengan baik. Untuk menindaklanjuti rencana e-government tersebut, pemkot akan membentuk tim teknis untuk menunjang program ini. "Saya menyambut baik kerja sama ini. Di era globalisasi, semua sudah serba online. Melalui kerja sama yang terjalin ini diharapkan masyarakat tidak lagi menjemput bola. Ke depannya, besar harapan pemerintah, seluruh aktivitas pelayanan dapat dilakukan secara online. Program Telkom Smart City Nusantara sinergi dengan Misi Kota Bontang," kata Basri. (soh/sal)

Foto Berita

14 Aug 2016

 

Misi Kelurahan Belimbing :
1.    Meningkatkan Profesionalisme Kinerja Aparatur Kelurahan.
2.    Meningkatkan Koordinasi dengan Instansi Terkait dan Lembaga Kemasyarakatan.
3.    Mengembalikan dan Menjaga Kondisi Lingkungan Hidup Sesuai dengan Fungsinya.

 

Pengumuman

  • Informasi Program Kelurahan
  • Pengumuman Kelurahan

Agenda Kegiatan

Agenda Kegiatan Kelurahan Belimbing
 

Join Us!

Mari bergabung di Sosial Media Kelurahan Belimbing

Stay Connected on:

Tentang Kami

Kelurahan Belimbing merupakan wilayah administratif dengan luas wilayah 872 Ha mempunyai 51 RT, jumlah penduduk sekitar 13.001 jiwa per Mei 2016.

Kantor Kelurahan

Kelurahan Belimbing
Jl Abdul Rauf No. 40 BTN PKT 
Bontang 75313 Kalimantan Timur
+62 548 25356
+62 548 25358

E-mail
admin@belimbing.id